Cari Blog

Selasa, 01 Mei 2012

Pikiran dan Hasil

Assalamualaikum
salam manusia teman-teman !
kali ini batu ingin sharing mengenai sedikit pengetahuan yang batu dapat dari suatu buku yang batu baca  beberapa tahun yang lalu. udah lupa juga judul bukunya apa hehe. buku itu menjelaskan bahwa kejadian atau hasil yang ada berawal dari sebuah pikiran.
secara garis besar, tahapan dari pikiran menuju ke hasil adalah begini :

pikiran - konsentrasi - perasaan - tindakan - hasil

apabila kita memikirkan hal yang positif, maka hasil yang kita dapat pun positif. sebuah contoh adalah ketika
 kita memikirkan untuk bekerja keras maka hasilnya kita akan mendapatkan banyak hal bermanfaat. sebaliknya, apabila kita memikirkan hal  yang negatif, maka hasil yang kita dapat pun negatif. sebuah contoh adalah ketika kita memikirka untuk bermalas-malasan maka hasilnya kita akan mendapat banyak hal yang tidak menyenangkan.

nah, sekarang kita perhatikan prosesnya. apabila kita memikirkan sesuatu namun kita tidak melakukan salah satu antara konsentrasi, perasaan, atau bahkan tindakan maka hasil yang kita dapatkan pasti ada kecacatan. ketika kita tidak berkonsentrasi dengan apa yang kita pikirkan maka pikiran itu bisa melayang dan bisa saja kita melupakan hal yang telah kita pikirkan itu. dan ketika kita tidak menggunakan perasaan kita atau passion kita dalam melakukan tindakan, maka apa yang kita lakukan akan menjadi nonsense karena kita tidak memiliki alasan yang kuat untuk mewujudkan hasil tersebut. dan apabila kita tidak melakukan tindakan tentulah hasilnya adalah nihil.



kejadian-kejadian yang kita rasakan juga banyak terjadi karena pikiran kita sendiri yang kadang-kadang kita tidak menyadarinya. jadi intinya batu ingin mengingatkan teman-teman bahwa hasil positif atau keberhasilan itu bisa diraih dari diri kita sendiri. yaitu berawal dari sebuah pikiran yang kita berkonsentrasi terhadapnya dan melekatkan perasaan kita dalam pikiran tersebut sehingga kita melakukan tindakan yang menghasilkan kesuksesan. maaf atas kekurangan, semoga bermanfaat !
wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar